Langsung ke konten utama

Perbedaan Aplikasi Akuntansi Dekstop dan Cloud

Penggunaan software akuntansi untuk melakukan pencatatan keuangan memang lebih efisien dan efektif dibandingkan pencatatan secara manual. Pembukuan dan pencatatan keuangan menggunakan aplikasi bisa Anda gunakan dalam 2 cara. Anda dapat memilih memakai aplikasi keuangan desktop serta aplikasi akuntansi berbasis cloud atau awan.



 Perbedaan Aplikasi Akuntansi Berbasis Cloud dengan Aplikasi Keuangan Desktop
Aplikasi akuntansi berbasis cloud dan desktop memiliki fungsi yang sama, melakukan pencatatan keuangan. Namun, kedua jenis aplikasi ini memiliki cara kerja yang jauh berbeda. Kemajuan teknologi saat ini memungkinkan seseorang untuk mengelola keungannya dengan mudah menggunakan aplikasi,jasa pembuatan aplikasi akuntansi akan membuat sistem sesuai dengan kebutuhan Anda.


Software keuangan berbasis desktop dapat digunakan tanpa menggunakan koneksi internet. Anda dapat menjalankan aplikasi ini dalam beberapa komputer menggunakan konfigurasi client-server menggunakan koneksi LAN. Selanjutnya, Anda hanya terbatas bisa menggunakannya pada komputer yang telah terinstal aplikasi akuntansi.

Sementara itu, aplikasi keuangan berbasis cloud tidak membutuhkan keberadaan komputer untuk server. Untuk pengoperasian aplikasi berbasis cloud ini, Anda memerlukan jaringan internet yang andal. Dengan begitu, aplikasi ini dapat dijalankan di mana saja menggunakan perangkat apa saja.


Keuntungan Menggunakan Aplikasi Akuntansi Berbasis Cloud
Setelah membaca penjabaran mengenai aplikasi akuntansi berbasis cloud, Anda bisa mengetahui perbedaannya dengan aplikasi keuangan desktop. Dengan cara kerja seperti ini, software akuntansi cloud memberikan banyak keuntungan, di antaranya adalah:

a. Pengeluaran Berbasis Pemakaian
Ketika Anda menggunakan aplikasi keuangan desktop, Anda perlu melakukan investasi awal dalam jumlah besar. Investasi awal ini diperlukan untuk memperoleh lisensi aplikasi, komputer, serta berbagai perangkat pendukung yang diperlukan.

Kondisi ini sangat kontras kalau dibandingkan dengan aplikasi akuntansi berbasis cloud. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya untuk setiap pemakaian aplikasi. Berbeda dengan konsep pembelian lisensi pada aplikasi keuangan desktop, aplikasi akuntansi cloud merupakan layanan berbasis langganan.

Anda bisa menjumpai penggunaan layanan akuntansi berbasis cloud yang ditawarkan dengan program langganan per bulan atau per tahun. Selanjutnya, Anda bisa melakukan evaluasi apakah penggunaan aplikasi tersebut mampu meningkatkan kinerja bisnis. Kalau tidak, Anda dapat berhenti berlangganan dan mencari aplikasi lainnya.

b. Biaya Operasional yang Murah
Ketika menggunakan aplikasi keuangan desktop, Anda perlu mengeluarkan biaya operasional yang tak sedikit. Biaya tersebut diperlukan untuk berbagai hal, termasuk di antaranya adalah komputer server, biaya perawatan, serta pengeluaran tak terduga ketika ada kerusakan pada hardware.

Situasi ini tidak akan Anda hadapi ketika menggunakan software akuntansi cloud. Bahkan, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya pengeluaran sepeser pun. Pengelolaan server akuntansi cloud sepenuhnya menjadi tanggung jawab vendor aplikasi. Kalaupun terdapat permasalahan, Anda bisa menghubungi pihak vendor untuk penyelesaiannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Akibat Pertumbuhan Teknologi Buat Bisnis

Pertumbuhan tersebut hendak menimbulkan persaingan di dunia bisnis jadi terus menjadi ketat, di mana perusahaan- perusahaan yang sudah mempraktikkan komputerisasi di dalam seluruh aktivitas bisnisnya pasti lebih maju serta berkompetitif, dibanding dengan industri yang belum mempraktikkan komputerisasi. Dengan komputerisasi seperti itu, suatu industri bisa memproses seluruh data secara kilat serta gampang. Industri membutuhkan aplikasi ERP buat mempermudah pendataan serta sebagainya hingga dari itu jasa pembuatan aplikasi kasir dapat menolong industri dalam pembuatan aplikasi erp. ​Kemudahan serta kecepatan inilah yang bisa membuat seseorang pelanggan jadi loyal ataupun setia pada industri. Berusia ini, ikatan sesuatu industri dengan pelanggannya mulai masuk dalam catatan permasalahan utama yang wajib dicermati. Oleh sebab itu, Customer Relationship Management( CRM) mulai memperlihatkan kedudukan berartinya dalam dunia bisnis. ​Dengan didukung oleh sistem komputerisasi yang pas serta

Membuat Company Profile yang Menggambarkan Proses Pelatihan dan Pengembangan

     Dalam dunia bisnis yang berubah dengan cepat, penting bagi perusahaan untuk terus memperbarui keterampilan dan pengetahuan karyawan mereka. Salah satu cara untuk mencapai hal ini adalah melalui proses pelatihan dan pengembangan yang efektif. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang pentingnya pelatihan dan pengembangan dalam sebuah perusahaan serta bagaimana cara membuat company profile yang menggambarkan proses ini dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami oleh semua orang,Apa lagi diera saat ini banyak digital agency yang menawarkan jasa desain company profile buat menolong mempromosikan perusahan secara digital agar perusahan dikenal banyak orang,dengan cara ini sangat mempermudah perusahaan anda. # Mengapa Pelatihan dan Pengembangan Penting? Sebelum kita membahas lebih jauh tentang proses pelatihan dan pengembangan, penting untuk memahami mengapa hal ini begitu penting bagi sebuah perusahaan. 1. Meningkatkan Keterampilan dan Pengetahuan Melalui pelatihan yang tepat

Berartinya Membuat E- Commerce dalam Bisnis

E- commerce merupakan kegiatan penjualan serta pembelian benda ataupun jasa lewat sarana internet[6]. Dalam kegiatan ecommerce sebetulnya memiliki arti terdapatnya ikatan antara penjual serta pembeli, transaksi antar pelakon bisnis, serta proses internal yang menunjang transaksi dengan industri[6]. E- commerce sudah merubah metode industri dalam melaksanakan bisnis[6]. Oleh sebab itu, saat ini telah banyak digital agency yang menawarkan jasa pembuatan company profile buat menolong mempromosikan industri secara digital. Salah satu contoh e- commerce merupakan online shopping[8]. Online shopping membagikan kemudahan dalam jual- beli benda maupun jasa[8]. Tidak hanya menawarkan bermacam berbagai benda ataupun jasa yang dijual secara lengkap, waktu yang digunakan buat proses transaksi bisa lebih pendek serta murah, sebab pembeli tidak butuh jauh- jauh berangkat ketempat penjual[8]. Budiardjo serta Irwiensyah( 2008) melaksanakan analisis fitur CRM buat memperoleh fitur CRM yang pas dengan